Hal Apa Saja Yang Membuat Anda Gagal Dalam Berbisnis



Peluang Usaha Dan Bisnis
- Keuntungan dan kerugian adalah hal yang sudah biasa dalam berbisnis, akan tetapi yang perlu di ketahui jika, tidak ada seorang pembisnis menginginkan bisnisnya tersebut mengalami kerugian.

Karena seperti yang di ketahui oleh orang-orang jika sebuah kerugian juga merupakan sebuah awal kegagalan dari bisnis tersebut.

Bagi anda yang telah mengalami kerugian dalam bisnis anda, itu memang adalah bagian dari pembelejaran anda menjadi seorang bisnis man atau bisnis women.

Kerugian yang di alami oleh perusahaan atau bisnis anda sudah seharusnya menjadi sebuha pembelajaran bagi anda dan terus mencoba untuk tidak mengulangi kesalahan tersebut lagi.

Menurut informasi yang di peroleh dari jurnalis Situs Bola Tangkas, Dengan membaca artikel yang kami yang juga merupakan bisnis man yang telah mengalamai begitu banyak pengalaman, mudah-mudahan akan menjadi solusi dari kesalahan dan mungkin saja itu akan menjadi kesalahan kalian yang terakhir.

 Kesalahan Memang merupakan sebuah pembelajaran hidup bagi seseorang untuk menjadi lebih baik, begitu juga dengan sebuah usaha. akan tetapi yang perlu di ketahui jika kegagalan tersebut tidak bisa terus menerus di biarkan.

Langkah yang peling tepat untuk menyelesaikan suatu masalah adalah dengan cara  mengetahui sumber masalah tersebut, akan tetapi jika anda masih beras bingung untuk menyelesailan masalah tersebut. silahkan baca ulasan berikut ini.

1. Manajemen Yang Kurang Baik.

Modal atau keuangan adalah hal yang paling sering menjadi masalah dan sumber kegagalan suatu perusahaan.

Yang mana kesalahan dalam mengelolah bisnis tersebut adalah mereka kerap kali tidak memisahkan modal dan juga keuntungan.

Yang mana modal utama tersebut adalah di gunakan untuk membeli barang yang akan di jual kembali.

Sedangkan keuntungan tidak boleh di gunakan semuanya untuk kepentingan pribadi, sebaiknya keuntungan tersebut di bagi menjadi dua hal. yakni untuk kebutuhan toko itu sendiri dan kemudian untuk di gunakan sebagai kepentingan pribadi.

Selain itu, Biasanya orang-orang akan menggunakan pinjaman dari bank untuk menjadikan bisnis anda semakin maju. akan tetapi untuk bisnis yang menggunakan pinjaman dari bank, sangat di sarankan untuk benar-benar fokus dan menyediakan dana sebanyak mungkin dari total keuntungan sebagai dana cadangan jika suatu saat anda membutuhkan dana tersebut.

Ini artinya anda harus benar-benar fokus dalam bisnis anda dan melupakan kesenangan hidup untuk sementara.

2. MEMAHAMI BISNIS.

 Bagi anda para pemula atau orang yang baru ingin memulai bisnis, memulai bisnis itu sendiri sebaik di pilih sesuai dengan kemampuan anda dan sebelum anda memulai bisnis ini, maka akan sangat di sarankan untuk terlebih dulu melakukan analisis tentang bisnis yang akan anda jalani.

Dengan mengetahui jenis bisnis dan adna sudah memiliki pengalaman atau kemampuan dalam bisnis tersebut, di pastikan jika anda akan lebih mudah untuk mengelolah bisnis tersebut anda akan lebih mudah untuk  menyelesaikan masalah yang akan di hadapi.

Selain itu, akan sangat baik jika anda menambah wawasan anda tentang bisnis yang akan anda jalani dengan membaca buku, mendapatkan informasi-infomasi di internet dan menanyakan mereka teman atau orang yang sudah berpengalaman tentang bisnis tersebut.

Susun Rencana sebaik mungkin dalam bisnis anda dan jangan pernah terburu-buru dalam menjalaninya. terburu-buru akan membuat bisnis tersebut semakin tidak tertata sesuai dengan keinginan.

Yang perlu di ingat dalam berbisnis adalah, kita bukan hanya menyediakan barang atau jasa saja. akan tetapi kita harus lebih sensitif terhadap apa yang di butuhkan oleh para pembeli atau pelanggan kita. Nah.. di sini pengetahuan kita tentang bisnis akan sangat membantu kita.

3. FOKUS DAN KONSISTEN.

Tidak fokus da konsisten adalahbagian yang paling penting dalam berbisnis, bahkan bisnis apa saja.

Fokus dalam bisnis anda adalah dengan mengupayakan dan menggunakan cara halal apa saja untuk menjadikan bisnis ini menjadi lebih baik lagi. kita harus memikirkan segala sesuatu seperti kelebihan dan kekurangan yang ada pada bisnis tersebut.

Jika anda tidak fokus dengan bisnis yang di jalani di karena alasan seperti pengaruh orang-orang yang di lingkungan dan juga di pengeruhi oleh bisnis lainnya yang terlihat akan memberikan untung lebih banyak kepada anda.

Nah itulah yang akan menjadikan bisnis anda hancur dan berantakan.

4. Tidak Serius.

Bisnis yang gagal pasti sangat banyak sekali, hal tersebut di karenakan mereka tidak tidak semangat atau tidak fokus dan bahkan tidak berniat menjalankan bisnis tersebut.

Bisnis yang di jalani di karenakan oleh paksaan orang tau atau binis yang di jalani karena paksaan dari lingkungan atau orang tua sebaiknya tidak di jalankan, karena bisnis tersebut akan hancur lebur.

Meskipun bisnis memiliki satu faktor yang sangat penting di dalamnya, yaitu faktor keberuntungan yang sangat menentukan keberhasilan bisnis tersebut.

Akan tetapi yang perlu di ketahui jika bisnis tanpa kerja keras di pastikan akan mendapatkan kegagalan. karenna pada dasarnya keberuntungan itu sendiri mendekat kepada orang yang benar-benar bekerja keras.

5. WAWASAN YANG MINIM TENTANG BISNIS.

wawasan juga sangat penting bagi bisnis tersebut, dengan kurangnya pengalaman dan wawasan tentang bisnis tersebut membuat anda semakin dekat dengan kegagalan.

Wawasan sangat penting untuk menjawab kesuksesan bisnis itu sendiri, karena dengan adanya wawasan tersebut anda akan semakin dekat dengan keberhasilan anda.

Jika sebaliknya, anda merupakan orang yang sangat minim akan wawasan , maka anda di pastikan tidak akan tahu apa yang harus anda lakukan dan bahkan ketika anda mencoba terus tanpa adanya pengetahuan, maka kemungkinan gagal juga masih akan ada.

Anda bisa mendapatkan pengalaman anda melalui bekerja di tempat yang memiliki jenis yang sama dengan bisnis yang akan anda jalani terlebih dulu atau menanyakan kepada teman yang memiliki pengetahuan tentang bisnis tersebut dan pastinya dia merupakan orang yang bisa di percaya.

6. PENDAPATAN LEBIH KECIL DARI PENGELUARAN.

Hal yang satu ini merupakan hal yang paling sering terjadi bagi para pembisnis yag baru saja memulai bisnis mereka.

Pendapatan yang sangat minim dan pengeluaran yang sangat besar akan membuat perusahaan atau bisnis tersebut tidak bisa berkembang dan bahkan bisnis tersebut akan 100  persen gagal.

Pengeluaran modal yang berlebihan akan membuat anda kehabisan modal dan membuat anda tidak dapat membeli bahan baku yang akan di jual atau tidak mempu membayar jasa atau karyawan anda.

Agar tidak terjadi hal yang demikian rupa, sangat di sarankan kepada anda untuk tidak melakukan pengeluaran dana yang berlebihan, menggunakan buku catatan pengeluaran dan pendapatan secara manual atau bisa menggunakan laptop atau PC untuk membuat catatan.

Keuntungan membuat catatan keuangan itu sendiri agar keuangan anda akan lebih aman dan lebih terpercaya.

7. Pemasaran yang buruk.

Pemasaran juga bagian yang sangat penting dalam bagian berbisnis, karena inti dari berbisnis adalah menjual sebanyak mungkin barang atau jasa agar perusahaan juga akan mendapatkan keuntungan yang semakin banyka juga pastinya.

Nah jika pemasaran itu sendiri tidak berjalan dengan baik dan bahkan tidak ada yang membelinya karena tidak ada pengetahuan tentang pemasaran barang tersebut maka bisnis anda akan gagal dan perusahaan anda akan mengalami kerugian.

Dan sampai saat ini pemasaran itu sendiri di lakukan dengan cara yang berbeda-beda, bahkan setiap perusahaan punya pasarnya masing-masing. oleh karena itu anda juga harus melkaukan pemasaran dengan sebaik baiknya dengan cara memberikan pemasaran sesuai dengan tempatnya, pemsaran sebanyak banyak-banyaknya, memberikan harga terbaik dan cara pemasaran yang baik.


 Pemasaran ini sediri juga merupakan tekhnik yang terus berkembang dan terus berkembang, yang mana dulunya pemasaran di lakukan secara manual dan secara tradisonal, kini pemasaran sudah bisa di jangkau lebih luas dengan menggunakan tekhnologi.

Maka oleh karena itu pemasaran itu sendiri sangatlah penting dan dengan minimnya pengetahuan akan membuat bisnis tersebut gagal.

8. STOCK BARANG SALAH.

Stock atau menyediakan barang yang salah, biasanya ini sangat sering terjadi bagi para pemula dan bisnis ini bisa terjadi pada bisnis apa saja, contohnya pada bisnis pakaian atau bisnis busana itu sendiri.

Binis pakaian atau busana itu sendiri memerlukan informasi yang terus update dan update terus menerus. yang mana busana akan terus mengikuti trend.

anda harus mendapatkan informasi tentang busana yang mana di setiap tahunnya akan terus berubah dan berbeda.

untuk bisnis sembako sendiri. memang bisnis sembako sendiri tidak mengikuti jaman akan tetapi ada hari-hari tertentu dan barang tertentu dengan penjualan yang terbaik.

Cotohnya pada barang berupa sirup, pada hari biasa sirup ini sendiri kurang laris terjual, akan tetapi pada bulan puasa, sirup akan sangat laris terjual.

jika anda melakukan hal yang sebaliknya dan anda melakukan penyediaan barang yang salah maka bukan hanya ombet dari penjualan anda akan menurun, akan tetapi kemungkinan gagalnya toko tersebut akan semakin besar.

9. Rekan Kerja Yang Salah.

 Untuk memulai bisnis, maka kerjasama untuk menjadikan perusahaan semakin baik adalah jalan yang sangat baik, akan tetapi mereka yang menggunakan rekan yang salah malah akan membuat perusahaan tersebut semakin hacur lebur.

Oleh karena itu, kita tidak boleh hanya semata-mata hanya menginginkan keuntungan yang mengiurkan yang di tawarkan dari pihak rekan yang ingin mengajak bergabung.

Akan tetapi yang perlu di ketahui adalah anda harus menggunakan logika anda dan juga mencari info ebanyak mungkin tentang bisnis dan rekan yang akan menjadikan bisnis menjadi lebih baik lagi.

Rekan kerja yang diperlukan untuk menjalin kerjasama adalah rekan yang memang benar-benar ingin menjadikan perusahaan lebih baik lagi, selain itu rekan kerja juga harus memiliki kemampuan dan pengelaman tentang bisnis tersebut.

Perjanjian yang di lakukan antara anda dengan orang yang akan menjadi rekan anda tersebut sebaiknya itu masuk akal, jika dia memberikan penawaran yang tidak masuk akan maka anda sebaiknya berfikir 10 kali tentang penawaran yang di berikan khususnya tentang keuntungan yang di berikan.

10. Tidak Perduli Dengan Tekhnologi.

Tekhnologi adalah bagian yang sangat penting yang bisa membuat anda menjadi orang yang lebih baik dalam mendaptakan wawasan dan juga pengetahuan tentang tekhnologi.

tekhnologi akan menjadikan kunci dalam kesuksesan anda karena tidak di pungkiri lagi tekhnologi sudah berkembang dan menentukan dunia bisnis di seluruh dunia karena dengan menggunakan tekhnologi, anda bisa menjangkau orang-orang dengan lebih luas, cepat dan mudah.

Mungkin di jaman orang tua anda, tekhnologi itu sendiri masih belum di gunakan, akan tetapi bisnis yang di jalaninya masih baik baik saja.

yah... itu memang bisa terjadi, hal tersebut di karenakan usaha mereka sudah berdiri cukup lama dan mereka telah memiliki pelanggan yang cukup banyak.

Akan tetapi 5 atau 10 tahun kemudian, toko yang tidak menggunakan jasa online di pastikan akan kalah saing dengan toko yang menggunakan jasa online.


Penutup

Itulah informasi tentang Hal Apa Saja Yang Membuat Anda Gagal Dalam Berbisnis, Informasi tersebut di harapkan bisa memberikan anda informasi yang penting bagi kesuksesan anda menjalani bisnis anda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
17 Januari 2020 pukul 03.19 delete

terima kasih atas info nya kak..
semoga bermanfaat bagi orang banyakk.
numpang post ya kak APLIKASI BARU

Reply
avatar