Asal Usul Ikan Guppy


Informasi Usaha Budidaya - Untuk kali ini kita akan membahas tentang Asal usul ikan guppy.  ikan ini adalah jenis ikan air tawar yang bisa terbilang mudah untuk dipelihara. oleh seabab itu banyak yang menjadikan ikan ini bisnis sampingan,

Masih banyak yang menduga ikan ini berasal dari Jerman dikeranakan sering orang-orang menyebut ikan ini sebagai ikan jerman. Asal usul ikan ini adalah sebenarnya. Ikan ini berasal dari Amerika Tengah dan juga Amerika selatan.  

Ikan Guppy telah menyebar hampir keseluruh dunia. karena ikan ini merupakan ikan yang mudah dibudidayakan dan keindahannya. ikan ini dijadikan ikan akuarium. ikan ini mulai masuk ke indonesia pada tahun 1920. 

Ikan ini pun sampai saat ini banyak dijadikan bisnis sampingan. Dengan harga yang cukup mahal antara dari harga 3000 sampai harga 25.000 tergantung dengan keindahan ikan ini.

Guppy bisa bertahan sampai berumur satu stengah tahun sampai dua tahun. untuk ukuran ikan ini bisa mencapai 6 cm dengan ukuran sang jantan lebih kecil sedikit. biasanya ikan betina akan memilii warna yang dominan lebih gelap sedangkan untuk ikan jantan memiliki warna yang kemilau dan berwarna warni. 




Ikan betina yang sudah memiliki umur 3 bulan biasanya sudah bisa menghasilkan keturunan. dengan mengandung anak ikan selama kurang lebih seminggu, dan sudah bisa menghasilkan anak yang sudah bisa mencari makanan sendiri dihari pertamanya.

untuk makanan alami ikan ini adalah cacing sutra,  jentik-jentik nyamuk dan sebagainya. akan tetapi biasanya ikan ini diberikan pelet dari para peternak karena ikan jenis tubuh ikan ini yang kecil. ikan ini tidak makan terlalu banyak.

Karena jenis ikan ini memiliki sifat yang mudah berkembang biak, ikan ini sudah tersebar diseluruh indonesia. ikan guppy ini memiliki banyak jenis variasi dikarenakan ikan Guppy bisa di silangkan dengan ikan seperti p. latipinna dan p,velifera. - Informasi Usaha Budidaya.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
17 Januari 2020 pukul 03.22 delete

artikel yang bermanfaaat..
numpang post ya kak GAME FAVORITE

Reply
avatar