Kandang Cage Untuk Ayam Boiler

Kandang-Cage-Untuk-Ayam-Boiler

informasi usaha budidaya - Kandang Cage  adalah jenis kandang yang biasanya digunakan untuk ayam boiler. kandang ini terbuat dari besi yang menyerupai kawat yang dilapisi stenlis. ada juga yang memubuatnya dengan bahan lain yakni dengan menggunakan bambu. 

Keuntungan menggunakan kandang ini adalah kandang ini bisa menampung ayam lebih banyak dibandingkan dengan kandang lainnya. kandang cage ini dibuat secara bertingkat dengan tujuan bisa mengemat tempat. ibarat seperti apartemen untuk ayam potong atau ayam boiler.

Kandang ini biasanaya berada pada suatu ruangan atau tempat yang sedikit tertutup dari alam agar suhu udara kandang lebih mudah terkontrol. untuk tepat minum biasanya berupa pipa berbentuk U yang telah dialiri air secara otomatis. sedangkan untuk tempat makan sendiri juga biasanya beruapa pipa yang sudah di dibentuk U agar ayam mudah untuk mendapatkan makanan. akan tetapi biasanya untuk makanan ayam ini masih diisi dengan manual.

Sedangkan untuk alasan kandang ini ini biasanya mengguakan jenis pelatis HD yang khusus, dan ada yang masih manual untuk membuang kotoran ada juga yang sudah otomati untuk membuang kotoran ayam tersebut

keunggulan menggunakan alat otomatis ini pastinya kandang akan selalu dalam keadaan bersih karena korotan pada yang ada dikandang langsung terbuang.

Untuk saat ini kandang ini sangat populer untuk para pembisnis besar. dengan keuntungannya yang bisa tampung jumlah ayam yang lebih banyak dan dengen mudahnya menjaga kebersihan kandangnya.

Dengan letak kandang didalam ruangan juga membuat membuat ayam terhindar berbagai serangan hewan liar dan dengan cuaca yang berubah, ayam tetap dalam keadaan suhu yang stabil dan secara otomatis ayam akan terhindar dari berbagai jenis penyakit yang dikarenakan cuaca yang terus berubah.- informasi usaha budidaya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »