Usaha Bekicot Ternyata Bisa Menghasilkan Rupaih Yang Takterduga.

Informasi-Usaha-Dan-Budidaya

Informasi Usaha Dan Budidaya - Nah, untuk artikel kali ini kami akan memberikan informasi tetang bagaimana cara membudidayakan Bekicot.

ini adalah salah satu jalan alternatif bagi orang yang ingin memulai bisnis tanpa  menggunakan modal yang besar, ini mungkin adalah sala satu jalan unik untuk menuju sukses. informasi ini mungkin bisa menjadi dasar dari kesusesan anda. 

Cara ini sudah cukup banyak orang yang menggunakannya dan dengan cara ini mereka mendapatkan banyak modal untuk memulai usaha lainnya, 

Banyak orang yang sepele dengan melihat hewan ini yang biasanya ditemukan ditempat lembab seperti disawah.

Bisnis ini masih menjadi pertanyaan bagi orang-orang. apakah manfaat dari hewan ini, dan bagaimana menghasilkan rupiah dengan membudidayakan hewan yang masih bersahabat dengan keong ini.

Bekicot sendiri adalah jenis hewan yang megandung lemak yang cukup tinggi protein yang tinggi, sehingga bekicot banyak dijadikan sebagai makanan ternak ataupun pakan ternak, selain itu Bekicot sangat laku disuatu daerah perkampungan yang menjadikan Bekicot sebagai maknan tradisional.

Rasanya yang begitu gurih dengan cara masak yang cukup direbus dan kudian dicampurkan dengan jenis cabai yang membuat makanan ini menjadi sempurna dan membuat kita bisa menjadi ketagiahan.

Sate Bekicot, Keripik bekicot, Bekicot gongseng pedas dan masih banyak cara untuk mengelolah bekicot.

Akan tetapi yang menjadi penjualan yang paling cepat untuk hewan bekicot ini adalah untuk pengganti pakan ternal yang begitu mahal.

Jenis hewan ini biasanya akan sangat mudah diperoleh ketika musim hujan, dia akan berkembang dengan cepat pada musim hujan karena hewan ini adalah jenis hewan yang biasanya hidup dan hanya bisa ditemukan ditempat yang lembab.

Selain menuggu waktu musim penghujan untuk memelihara bekicot, kita juga memerlukan tempat yang luas untuk memelihara hewan ini.

Bedanya memelihara hewan ternak ini dengan hewan ternak lainnya adalah kita tidak perlu takut akan kehilangan hewan ini, kita bisa memeliharanya di tampat yang terbuka, hal tersebut dianjurkan agar tidak mamakan biaya, Harganya yang murah dan minimnya pengetahuan tentang manfaat bekicot ini membuat masyarakat sekitar tidak tertarik dengan jenis hewan ini,

Berikut adalah informasi seputar Informasi Usaha Dan Budidaya memlihara Bekicot :


Pastikan Bekicot hidup ditempat yang lembab sepertti sawah, Bekicot akan lebih baik hidup ditempat yang alami, maka bekicot akan tumbuh dan berkembang dengan lebih cepat.


Informasi-Usaha-Dan-Budidaya



adapun tempat buatan untuk bekicot tersebut harusnya dibuat sama percis dengan tempat alami mereka hidup. Tempat yang adem dan lembab dengan ketinggian air 5cm sampai 15 cm. adalah kunci dari kesuksesan budidaya bekicot. 

layaknya hewan peliharaan lain, bekicot yang memiliki daya tahan tubuh yang kuat akan mendapaktan stres dan tekanan yang cukup berat yang bisa membuat bekicot tersebut mati. 

butuh cukup banyak pengalaman untuk memelihara bekicot yang sukses.

Dan untuk membuat bekicot tetap dalam kondisi sehat kita memerlukan tempat yang memiliki suhu antara 26 derajat celcius sampai 30 derajat celcius.


Untuk pemilihan induk untuk memulai bisnis ini, anda bisa mengambil induk sari sawah, pastikan induk yang digunakan adalah induk yang sehat, biasanya indik akan lebih muda ditemukan juga do kebuhn pisang yang lembab dan pastinya akan induk dicari ketika musim penghujan.

Umur bekicot yang ingin dijadikan induk itu sendiri adalah kurang lebih enam tahun, dan ketika bekicot yang csudah cukup umur tersebut bertelur maka jumlah telur yang dihasilkan bekicot dewasa kurang lebih 150 butir telur dan kemungkinan gagal dalam penetasan atau telur busuk mencapai 10 persen.

Telur bekicot setelah berumur sekitar dua minggu, biasanya akan segera menetas. setelah telur menetas maka bibit bekicot akan mulai langsung bisa mencari maknan sendiri yang mana mereka sudah berbekal makanan dari dalam telur. mereka akan bertahan hidup meskipun mereka tidak diberikan makanan selama seminggu.

Setelah itu Bekicot sudah bisa diberikan pakan, anda bisa memberikan pakan Bekicot ini berupa dedaunan. pemberikan pakan juga jangan terlalu banyak agar bekicot agar kualitas pada air dan kesehatan bekicot terjaga.

untuk pemasaran bekicot ini sendiri tidak perlu rumit, anda bisa menjualnya pada pemelihara ikan lele, ayam kampung dan sebagainya, intinya disini bekicot dijual sebagai penganti pakan ayam yang pada saat ini sudah melonjak. mungkin anda akan kekurangan bekicot untuk dijual. pemasaran bekicot sangatlah mudah karena banyak peternak-peternak lain yang pastinya ingin bekerja sama dengan anda.

Selain itu bekicot juga bisa dujual dengan harga lebih mahal, yakni bekicot dijual sebagai bahan makanan manusia. nah.. disini harga bekicot agak lumayan bisa tinggi. 


Informasi-Usaha-Dan-Budidaya


Jika anda ingin medapatkan harga yang lebih tinggi, anda bisa mengolahnya langsung menjadi maknan. seperti keripik bekicot, bekicot goreng dan lainnya.

Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan Bisnis ini sangat cocok dijadikan Bisnis sampingan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
17 Januari 2020 pukul 04.05 delete

terima kasih atas inpohh nya yaah kak..
semoga bisa menjadikan untuk peluang bisnis bagi semua nya dan semoga bermanfaat bagi banyak orang ya kak.
numpang post ya kak GAME SERU

Reply
avatar