Cara Membudidayakan Udang Galah Menggunakan Kolam Terpal.

Unknown 00.37

Informasi-Usaha-Budidaya

Informasi Usaha Budidaya - Cara membudidayakan udang galah menggunakan kolam terpal. Cara ini hapir sama dengan cara menggunakan kolam tanah ataupun menggunakan kolam beton.

Memelihara Udang galah ini termasuk dalam katagori susah-susah gampang. Pengalaman sangat dibutuhkan dalam hal ini. selain keberuntungan juga sangat dibutuhkan.


Memelihara Udang Galah memanglah suatu kesempatan yang sangat besar untuk menjadi seorang jutawan dan bahkan milioner.

Permintaan udang sendiri pun disetiap tahunnya terus meningkat karena Rasa udang galah yang sangat lezat dan nilai Gizinya yang tinggi membuat para penggemar udang ini semakin sangat mengemari mengonsumsi udang Galah.


Tidak ada ruginya bagi anda yang ingin memelihara ataupun membudidayakan jenis udang Galah karena, jika Anda memulai karir ini dengan sangat baik, Karena produktifitas yang minim dari indonesia membuat indonesia.selalu kekurangan stock. dan oleh karena itu harapan mereka menjadi sukses melalui bisnis udang Galah ini menjadi sangat baik.

Cara Membudidayakan Udang Galah Menggunakan Kolam Terpal.

Untuk memulai pembudidayaan Udang Galah ini pastinya kita harus menyediakan wadah untuk memelihara udang galah, yang mana dalam atikel ini kita akan membahas tentang kolam terpal yang caranya pastinya tidak jauh berbeda dengan menggunakan kolam lain.

Mempersiapkan Kolam Terpal.

Informasi-Usaha-Budidaya


Ketinggian untuk kolam yang menggunakan terpal ini adalah 0.7 meter, dengan luas 3*10 Meter persegi. menggunakan kolam terpal sangat disarankan untuk menjaga kualitas air dengan mengguankan filter. selain itu kondisi air juga harus tetap dalam keadaan suhu yang stabil, dengan terkenanya cahaya sinar matahari akan membuat udang hidup lebih sehat dan berkembang dengan lebih pesat.

Sinar matahari sangat berpengaruh besar dalam kesehatan dan pertumbuhan udang . selain itu  6-7 kangdungan oksigen ppm juga harus diperhatikan dalam kualias air.



Pakan Yang Akan Diberikan.

Pemberian pakan berkualitas adalah pilihan yang  tepat, vitamin, mineral, karbohidrar , protein yang tepat adalah pakan yang tepat dan berkualitas untuk Udang yang mempengaruhi kualitas pertumbuhan udang yang akan menentukan kualitas panen. waktu pemberian pakan juga sangat mempengaruhi kualitas air pertumbuhan udang itu sendiri.

Mencegah Perkembangan Hama  Dan Mengontrol Penyekit.

untuk jenis penyakit sendiri pada udah Galah  ini tidak terlalu banyak. jaso kita bisa melihat dengan kasat mata kesehatan udang tersebut. kualitas air yang bagus dan mekanan yang cukup akan membuat udang tetap dalam kondisi sehat.

Sedangkan untuk Hama sendiri, dengen mengunakan kolam terpal sangatlah jarang sekali tumbuhnya hama. karena hama alami si udang biasanya adalah dari kolam tanah, seperti ikan lele, ikan gabus dan lainnya.

 menggunakan kolam terpal  kita hanya perlu menggunakan Jaring agar udang tidak dimakan oleh burung pamakan daging.

selain itu kita juga bisa menggunakan kincir yang biasanay digunakan pada kolam tanah yang menggunakan tenaga mesin untuk memutar kincir.

Panen 

Informasi-Usaha-Budidaya


Proses panen udang ini adalah saat udang berumur 6 bulan. biasanya untuk panen pertama jumlah udang yang akan dipanen akan lebih sedikit, panen pertama biasanya pada bulan ke lima ukuran udang mencapai ukuran 15-25 cm dan dalam 5 bulan itu tidak semua ukuran udang tersebut. 

jadi dalam panen udang tersebut tidak bisa dalam satu kali bisa saja memiliki selisih dua bulan untuk mencapai ukuran panen Udang Galah.

Dan untuk pemeliharaan Udang Galah Ini sebaiknya dilakukan secara bertahap, hal tersebut akan mempermudah proses pemanenan.




















Share this

Related Posts

Previous
Next Post »