Jenis-Jenis ikan Cupang Hias Dan Adu

Unknown 11.51

Informasi-Usaha-Budidaya

Informasi Usaha Budidaya -  Ikan cupang memiliki dua golongan yakni ikan cupang hias dan ikan cupang petarung. untuk kali ini kami akan memberikan informasi tetang jenis-jenis ikan cupang


Ikan cupang hias pastinya memiliki keindahan dibandingkan dengan ikan cupang petarung, siripnya  dan ekornya yang lebar membuat ikan ini terlihat cantik. dengan warna yang beragam membuat ikan ini semakin menarik.

Ikan cupang hias juga merupakan jenis ikan air tawar yang sangat mudah perawatannya karana ikan cupang hias juga bisa hidup ditempat yang sangat minim udaranya. ikan ini biasanya hidup ditempat tropis dan terdapat diberbagai belahan negara diantaranya adalah  Thailand, Malaysia dan indonesia. 

Disamping itu, ikan Cupang petarung juga memiliki keindahannya juga. hal ini dinilai dari ciri-ciri dari ikan yang dianggap memiliki kualitas tarung yang baik. ciri-ciri tersebutlah yang dianggap ikan ini memiliki kualitas dan keindahan yang baik.


Asal alami ikan ini adalah sebenarnya dari tempat air yang tenang seperti rawa danau dan sungai yang memiliki air yang tenang, 

berikut adalah jenis-jenis ikan cupang  

1. Ikan Cupang Halfmoon. 
Informasi-Usaha-Budidaya
sesuai dengan namanya. ikan cupang ini diberikan nama halfmoon dikarenakan ekor dan siripnya yang lebar yang membentuk seperti separuh bulan.

keindahan sirip dan ekornya yang lebar dan memiliki berbagai jenis warna membuat ikan ini menjadi ikan hias aquarium yang memiliki harga yang cukup mahal. harga  tergantung dengan kualitas ikan tersebut.



2 Ikan Cupang Double Tail

Informasi-Usaha-Budidaya

Ikan Cupang Double tail. Ikan cupang ini termasuk jenis ikan cupang hias ini memiliki ekor yang terbelah dua. jadi seakan-akan ikan ini memiliki dua ekor. dengan ekornya yang unik. ikan ini saat ini sangat banyak diburu oleh pencinta ikan. akan tetapi untuk mendapatkan ikan double tail yang memiliki kualitas yang baik masih sangat sulit dikarenakan jumlahnya yang masih belum banjir sehingga sulit didapatkan.

3. Ikan Cupang Crown tail.


Informasi-Usaha-Budidaya
 Ikan Cupang Crowtail  adalah jenis ikan cupang yang memiliki ekor yang berbentuk seperti mahkota. asal pertama ikan crowntail ini adalah dari indonesia. yang lebih tepatnya dari daerah slipi jakarta. 

Dengan keunikan ekor yang berbentuk seperti mahkota. Ikan ini sudah diakui keindahannya oleh berbagai negara. dan untuk saat ini warna dari ikan Cupang mahkota ini sudah sangat banyak fariasi.

4 Cupang Plakat.
Informasi-Usaha-Budidaya

Ikan Cupang plakat adalah jenis ikan cupang yang biasanya digunakan untuk diadu. ikan ini adalah jenis ikan yang paling banyak digemari untuk di adu. 

Ikan ini paling diminati oleh negara Thailand, negara Thailand secara turun menurun sejak untuk melakukan hiburan mengadu ikan, bahkan adu ikan cupang ini sebagai sarana untuk melakukan taruhan.

Ikan ini memiliki ekor yang pendek sehingga ikan ini lebih mudah dalam bertarung. dengan ekornya yang pendek tersebut ikan ini digambarkan sebagai ikan yang memiliki kualitas tarung yang baik dibandingkan dengan ikan cupang hias lainya.
.

5.Ikan Cupang Giant 
Informasi-Usaha-Budidaya


Yang membedakan ikan ini dengan ikan cupang lainnya adalah ukurannya yang jauh lebih besar. dengan ukuran tubuh 12-15 cm. - Informasi Usaha Budidaya.







Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
17 Januari 2020 pukul 03.26 delete

terima kasih telah menambah pengetahuan bagi kami..
semoga bisa menambah wawasan orang banyak ya kak..
numpang post ya kak GAME ONLINE

Reply
avatar