Angora kelinci ( rabbit) ialah spesies rabbit dengan rambut tebal


Angora kelinci ( rabbit Angora  )


Info Budidaya - Angora kelinci ( rabbit) ialah spesies rabbit dengan rambut tebal dan tebal. Biasanya ditanam guna bulu atau wol. Angora rabbit dikenal sebab teksturnya yang lembut dan halus. Jenis rabbit ini diketahui berasal dari Ankara ke Turki. Daerah ini pun dikenal sebagai warna angora dan domba angora.

rabbit bisnis berkembang di negara-negara dingin laksana Eropa dan Amerika. Bulu rabbit angora, yang dipanen masing-masing empat sampai lima bulan, dipotong atau dihilangkan. Metode rabbit ialah kontroversi untuk pecinta hewan, karena dirasakan berbahaya untuk hewan. Di Indonesia, rabbit tidak jarang dipelihara sebagai fauna peliharaan.
Spesies rabbit angora

Ada sejumlah jenis rabbit Angora yang populer di Indonesia, Angora English, Angora French, Angora Giant dan Satin Angora. Ada pun hasil beda yang tidak cukup populer laksana Angora Jerman, Angora Korea Selatan dan Swiss Angora. Di samping itu, tidak sedikit peternak merawat rabbit Angora dengan breed beda yang menghasilkan tidak sedikit varietas dari Timur.
untuk. 


A. Angora Prancis


angora Perancis punya  beratnya tidak cukup lebih tiga sampai lima kg. Mantel tersebut tumbuh panjang dan mantelnya tumbuh dengan cepat. Angora Prancis mempunyai nuansa bulu yang berbeda. Perawatan rabbit angora Perancis tidak disintesis dalam bahasa Inggris. Cocok untuk ditabung sebagai fauna peliharaan guna pemula.
 


B. Angora Inggris

Angora ialah jenis rabbit terkecil di samping Angora. Berat rabbit dewasa selama dua sampai tiga lebih  kg. Angora Inggris ialah spesies fauna paling populer sebagai tontonan. Kerbau tersebut gemuk dan tumbuh di telinga dan di wajah. Pojok Inggris membutuhkan pertolongan harian yang intensif. Tidak sesuai untuk pemula. Rambut panjang dan halus tidak banyak kusut dan mesti dimurnikan secara teratur sebab mudah lepas.

C. Satir Anggora

The satin angora beratnya selama tiga sampai empat kg lebih, ditabung untuk wolnya. Angora rabbit mempunyai warna berbeda. Jenis wol lebih digemari oleh industri sebab dapat dengan gampang berputar.


D. raksasa Anggora

Angora raksasa ialah hasil dari Angora dengan raksasa Flemish. Seperti namanya, raksasa angora mempunyai tubuh bongore lebih banyak, rabbit dewasa dapat mencapai lima kg. Warna bulu putih, jenis ini ialah pilihan populer guna wol. Karena tubuhnya yang besar, wol lebih tinggi dari yang lain. Bulu tidak gampang jatuh untuk dikoleksi harus dicukur.


PERAWATANNYA

Angora rabbit ialah hewan jinak dan tidak begitu sepele dikomparasikan dengan rabbit lainnya. Rambut yang tebal dan panjang merupakan pesona tersendiri sebagai fauna peliharaan. Menjaga rabbit di Angora paling penting, terutama saat membersihkan bulunya. Hal yang sangat penting dalam perawatan rabbit angora merupakan:
Untuk makan

Meskipun, pasti saja, rabbit santap makanan, rabbit Angora mesti memakai pakan guna pelet atau produsen pakan. Makanan pabrik seringkali berisi diet sebanding untuk meyakinkan keindahan rabbit dan bulu yang indah. Kadang-kadang juga dapat digunakan sebagai pakan sebagai sayuran. Benih mesti dipakai terlebih dahulu untuk meminimalisir kadar air. Dikhawatirkan bahwa sayuran segar yang masih tinggi air mengakibatkan perut kembung atau diare.


Sayuran mesti diserahkan sesekali, mis. dua sampai tiga kali seminggu. Buah dan jenis sayuran kaya serat laksana kubis, kubis dan brokoli dapat mengakibatkan gangguan pencernaan dan diare. Di rabbit Angora, sayuran Bida pun merusak kualitas mantel. rabbit suka wortel sebab sayuran ini berisi lebih tidak banyak air. Taruhan mesti dilaksanakan sesekali sebagai "hadiah".

Untuk menemukan kualitas mantel, rabbit angora seringkali diberi sedotan kering. Jerami dapat menjaga blok unsur dalam pada rambut (wool block). Di samping itu, kami pun dapat meluangkan tablet pepaya atau vitamin beda untuk menangkal blok wol.
pembersihan

Mengobati rabbit angora memerlukan lebih tidak sedikit perhatian daripada rabbit berambut pendek. Kebersihan rambut mesti benar-benar terlihat. Rambut panjang mesti disisir supaya tidak kusut. Mantel yang jatuh mesti dipisahkan. Sangkar rabbit mesti kering dan tidak lembab. Wadah guna kursi dan urine mesti dimurnikan setiap hari. Ada sejumlah jenis kandang rabbit guna penanaman massal. Harap simaklah jenis kandang kelinci.

rabbit dewasa angora dapat basah, namun pemukulan mesti dilaksanakan dengan hati-hati. Baden mesti di pagi yang cerah. Siapkan dua wadah air panas guna mandi dan berkumur. Gunakan samphoo eksklusif rabbit atau andai tidak terdapat yang dapat menggunakan samphoo guna kucing. Siapkan handuk kering dan biarkan pengering rambut. Keringkan segera sesudah rabbit mandi dengan handuk dan pengering rambut. Sedapat mungkin, guna mengeringkan matahari dengan matahari pagi. Jangan biarkan rabbit bermukim di air terlampau lama.
kesehatan

Tidak tidak sedikit masalah kesehatan dalam perawatan kelinci. Atau rabbit sakit dengan bengkak atau diare. Keduanya dapat mengakibatkan kematian. Penyakit beda yang mungkin ialah rabies, penyakit ini bisa menyebar ke fauna lain atau manusia. Karakteristiknya ialah bintik-bintik putih di telinga unsur dalam.
reproduksi

Kehamilan rabbit angina ialah sekitar tiga puluh  hari, tidak sedikit anak dicetuskan bersamaan dengan rabbit lainnya. kita tidak boleh menggabungkan  rabbit jantan dengan yang beda yang tidak berkembang biak (pernikahan). rabbit dewasa yang bersatu dalam kandang dapat bertarung. Meskipun mereka dapat bertarung hingga mati dengan rabbit atau rabbit muda. rabbit angora dapat bertahan sampai sepuluh tahun, bahkan lebih lama andai perawatannya bagus.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »