Informasi Budidaya Sapi Perah


Informasi Budidaya Sapi Perah


Info Budidaya - Membuat produk susu ( Milk) di Indonesia tersebut mudah. Alasannya ialah bahwa negara kita ialah tropis, namun breed sapi (lembu) perah banyak sekali berada di wilayah subtropis. Itulah kenapa penting memiliki sejumlah kiat guna perusahaan yang berhasil dalam industri susu.

Tujuan dari perusahaan Milk ialah untuk memungut susu. Mengingat sifat produk, lembu perah mesti memprioritaskan kemudahan kesehatan, baik mencuci kandang atau membersihkan fauna itu sendiri. Tidak laksana lembu potong, yang konsentrasi pada ekspansi.

Informasi usaha budidaya - Di Indonesia, peternakan lembu perah di dataran tinggi dengan iklim yang sejuk lebih cocok. Bagi lembu perah yang sangat produktif itu ialah lembu dari wilayah subtropis beriklim sedang. lembu perah masih dapat ditanam di dataran hangat, tetapi buatan Milk tidak optimal.
Kotoran kabut

Menjaga lembu perah mesti dipersiapkan dengan baik. Di samping membersihkan, Peru juga dirasakan sebagai lembu yang menghibur. Karena tidak sedikit Milk tidak dapat stres, tersebut harus nyaman. Semakin nyaman lembu , semakin besar produktivitas susu.

Kandang tinggi disarankan untuk mengawal lembu perah empat sampai empat setengah kaki. Struktur kandang mesti tercipta dari bahan yang tahan, besi, kayu atau bambu. Lantai kandang mesti tercipta dari bahan yang kuat, bersih dan tidak berbahaya. Lantai mesti mudah dipakai untuk kerusakan. Di lantai dasar sangat dianjurkan untuk tidak menyimpan susu.

Tempat santap dan minum mesti dirancang sedemikian rupa sampai-sampai lembu bisa mengaksesnya dengan mudah, namun mereka tidak dapat menyangga mereka. Jadi saluran atau saluran dan saluran kotoran. lembu perah dibutuhkan untuk mencuci kandang masing-masing saat. Karena itu, saluran dan saluran kotoran mesti benar-benar mulus.


Pilih lembu perah

Di Indonesia, breed dengan produktivitas tinggi ialah Holstein Friesian (FH). Jika tidak ditemukan murni di pasaran secara luas Peranakan Frisian Holstein (PFH) ialah hasil persilangan antara FH dan lembu betina lokal laksana lembu Madura dan Jawa. Bagi mempelajari lebih lanjut, baca tulisan Pelajari mengenai jenis-jenis lembu perah.

Secara umum, saat memilih lembu perah, sejumlah kriteria mesti dipertimbangkan:

 - Kuku bagus, format sempurna, tidak ada fenomena bengkak saat suhu tidak panas.
- Tidak tidak sedikit lendir dari hidung, napasnya bukan tanda batuk.
- Tidak ada firasat vertigo di dekat anus.
- lembu mesti sehat, tubuh tidak cacat, kulit halus, parasit bebas.
- Mata yang cerah tidak buram, berkaca-kaca atau tidak terdapat obat tetes mata.
- Cobalah untuk mengejar ceritanya, menyeluruh dengan silsilahnya.


Mengambil lembu di kandang mesti diatur supaya mudah dibersihkan. Bagi ternak kecil, selama satu sampai  seuluh  ekor ditempatkan satu demi satu di arah yang sama. Bagi penempatan skala besar bakal lebih kompleks.
Minum dan beri makan

Dibutuhkan selama emapat sampai dengan lima kg ​​air guna menghasilkan satu kg susu. Oleh sebab itu, air minum mesti disediakan tanpa batas. Biarkan lembu tersebut minum sejumlah mungkin. Cobalah minum air putih dan lokasi yang bersih.
Makanan sangat urgen untuk buatan susu. lembu mesti diberi diet sebanding dalam makna bahwa seluruh nutrisi terpuaskan. Makanan yang baik mesti berisi karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral. Jenis pakan guna lembu perah dapat dipecah menjadi:

-Makan terkonsentrasi. Terkonsentrasi atau tidak jarang disebut sebagai penguatan barangkali sereal, umbi atau limbah olahan laksana tahu atau tepung kedelai. Pakan yang terkonsentrasi dapat diserahkan hingga satu sampau dua persen dari berat lembu . Karunia mesti di pagi hari sebelum pagi atau senja hari.

-Pakan makanan. Diet herbal terdiri dari bahan berserat laksana rumput, kacang-kacangan, jerami padi, daun kacang, daun jagung dan tunas tebu. lembu perah butuh makan sampai tiga puluh sampai lima puluh  kg per kapita masing-masing hari atau sepuluh persen dari berat badan. Makanan unggas mesti diserahkan pada siang hari, seringkali setelah memerah susu.

-Diet tambahan Makanan luar biasa seringkali  berupa vitamin, mineral, hormon, enzim atau antibiotik. Makanan-makanan ini seringkali diproduksi di pabrik dan dikelola cocok dengan persyaratan peraturan setiap umpan.

Khusus guna lembu menyusui atau menyusui (waktu pemerahan), yang keperluan nutrisinya bertambah sekitar dua puluh lima persen lebih banyak. Jadi itu ialah kebutuhan guna minum.
Milk lembu teman

Ternak betina mempunyai durasi yang relatif singkat selama lima belas sampai selapan belas jam. Periode lingual bakal tiba sesudah dua puluh saru hari. Jika semua petani terlambat dan memahami masa depan, mereka mesti menantikan pengiriman berikutnya. Ada pun karakteristik lembu yang menderita sebagai berikut:

- Vulva terlihat merah dan memancarkan cairan.


- Dia tampak gugup.
- Nafsu santap berkurang
- Seringkali bola beda berputar saat mereka naik.
- Seringkali orang bisa memangkas dan mendekati banteng.

Sementara itu, durasi pipi lumayan sering dirasakan oleh banteng. Dalam dua sampai tigahari, lembu jantan dapat merasakan siklus kenikmatan.

Ada dua teknik untuk menikahi lembu perah yang alami dan menyusui atau inseminasi buatan.

-Injeksi yang telah menikah, dilaksanakan dengan mengenalkan sperma laki-laki dengan sejumlah perangkat ke dalam sperma perempuan. Injeksi ini memiliki tidak sedikit kelebihan. Lebih praktis, tidak perlu membawa lembu ke lembu . Sperma pun dapat didapatkan dari pemasok embrio unggul tanpa peternak mempunyai tusuk sate.


-Tentu saja, mengawinkan lembu betina dan jantan secara langsung. Seekor lembu jantan bisa menikahi dua puluh lima sampai tiga puluh ekor lembu . Bagi peri kecil, pernikahan seringkali dilakukan di kandang. Dimana perempuan dan diserang.

Laktasi dan masa-masa memerah susu
untuk. laktasi

lembu perah bisa lahir sesudah dua setengah  tahun. Setelah kelahiran putranya, lembu dapat diperah sekitar 10 bulan. Pada hari-hari kesatu, selama satu minggu sesudah kelahiran susu, tersebut menghasilkan kekuningan dan tidak banyak padat. Milk ini disebut tidak sedikit diet kolostrum. Kolostrum seringkali diberikan untuk anak anjing kecil.

Setelah itu, lembu bakal menghasilkan Milk dengan jumlah yang gampang menguap. Pertama-tama, volumenya tidak banyak lebih tidak sedikit dan lebih tidak sedikit hari, hingga akhirnya pulang ke sepuluh bulan. Selama berat laktasi, lembu akan merasakan fluktuasi.

lembu perah bisa lahir masing-masing tahun. Biasanya, lembu dikeringkan dalam dua  bulan kesatu sebelum lahir.

lembu perah bakalterus produktif sampai umur sepuluh . Puncak produktivitas ialah tujuh sampai delapan tahun. Setelah sepuluh  tahun, buatan Milk bakal turun drastis.

b. penyebaran

Hasilkan secara tertata dua kali sehari. Setiap proses pemerahan memerlukan waktu 5-7 menit. Ada sejumlah hal bertolak belakang dengan susu:

-Rak Milk mesti bersih sebab Milk bisa dengan mudah menyaksikan baunya.
-Peralatan kandang dan Milk mesti dimurnikan secara menyeluruh.
-Milk segar kesatu dibersihkan dengan air hangat guna meminimalkan kontaminasi bakteri.
-Tubuh lembu mesti dimurnikan terlebih dahulu, tanpa kotoran di belakang lembu .

Perawatan lainnya

Bagian dari perawatan teratur yang mesti dilaksanakan pada ternak:

Pasokan vaksin dan cacing.
lembu -sapunya dibersihkan setiap hari, jadi tidak jarang kali bersih.
Bersihkan kandang dari kotoran  satu sampai dua  kali sehari.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »